Monday, January 20, 2014

E-Retailing: Dampak Perkembangan Teknologi Informasi Dalam Industri Ritel Di Indonesia Saat Ini Dan Masa...

ABSTRAK Internet telah menjadi bagian dari kehidupan manusia saat ini. Sebagai bagian dari perkembangan teknologi informasi, profits membawa perubahan terhadap industri ritel di Indonesia. Peluang yang diberikannya memberikan kesempatan bagi pelaku dalam industri ini untuk merubah model bisnisnya, menangkap kecenderungan perilaku konsumen, mengadaptasi suatu sistem dalam menciptakan keunggulan kompetitif di Indonesia serta perubahan dalam sudut pandang bauran pemasaran. Saat ini ada konsep baru dalam dunia ritel yaitu: e-retailing. Saat ini, Indonesia masuk dalam era pengenalan konsep ini dan pada tahun 2020 diperkirakan konsep ini akan menjadi yang utama dalam industri ritel di Indonesia. Kata Kunci: e-retailing, teknologi informasi, job model dan analitik. PENDAHULUAN Siapa yang tidak mengenal cyberspace? Internet merupakan media elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti komunikasi, riset, transaksi bisnis dan lainnya. Teknologi ini diperkenalkan pa da tahun 1969 di Amerika Serikat dan berkembang dengan pesat . Semenjak diperkenalkannya teknologi World Wide blade (WWW), internet semakin mendunia dan merambah banyak sektor kehidupan manusia (McLeod dan Schell dalam Rofiq, 2007:1). Internet menghubungkan ribuan jaringan komputer individual dan organisasi di seluruh dunia.
bestessaycheap.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
Setidaknya ada enam alasan mengapa teknologi internet begitu populer. Keenam alasan tersebut adalah internet memiliki konektivitas dan jangkauan yang luas; dapat mengurangi biaya komunikasi; biaya transaksi yang lebih rendah; dapat mengurangi biaya agency; interaktif, fleksibel, dan mudah; serta memiliki kemampuan untuk mendistribusikan pe! n cash in ones chipsahuan secara cepat (Laudon dan Laudon dalam ibid). Penggunaan internet untuk aktivitas transaksi bisnis dikenal dengan istilah electronic Commerce (e-commerce). Menurut Indrajit (2001:2), karakteristik e-commerce terdiri atas terjadinya transaksi antara dua pihak; adanya pertukaran barang, jasa, atau informasi; dan internet...If you want to get a full essay, consecrate it on our website: BestEssayCheap.com

If you want to get a full essay, visit our page: cheap essay

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.